Sunday, May 27, 2018
   
Text Size

Renstra Program Magister MPI

Sasaran dan Strategi Pencapaian Visi, Misi, Tujuan, dan Sasaran Program Studi MPI FITK UIN Jakarta

Tujuan Pertama: Dihasilkannya lulusan yang professional dan kompetitif ditingkat nasional dan internasional di bidang Manajemen Pendidikan Islam

Sasaran

Strategi Pencapaian Sasaran

Indikator Pencapaian Sasaran

Tahapan Pencapaian

2016/2017

2017/2018

2018/2019

2019/2020

Menghasilkan lulusan yang professional, handal, mandiri dan berkarakter serta memiliki kompetensi di bidang Manajemen Pendidikan Islam.

Tersedianya kurikulum berbasis KKNI yang komprehensif.

Terlaksananya proses pembelajaran berdasarkan kurikulum KKNI pada Program Studi Manajemen Pendidikan Islam.

70 %

80 %

90 %

100 %

Melaksanakan pengembangan kurikulum berdasarkan tuntutan kebutuhan global.

Terlaksananya pengembangan kurikulum berdasarkan tuntutan kebutuhan global.

70 %

80 %

90 %

100 %

Menyiapkan dosen yang bereputasi baik di tingkat nasional, dan internasional.

Terlaksananya proses pembelajaran dengan reputasi nasional dan internasional.

70 %

80 %

90 %

100 %

Semua mata kuliah memiliki perangkat pembelajaran (deskripsi, silabus, RPP).

Proses pembelajaran telah menggunakan perangkat dengan lengkap.

70 %

80 %

90 %

100 %

Penggunaan model dan media pembelajaran yang mutakhir dan telah teruji.

Meningkatya kuallitas pembelajaran program studi.

100 %

100 %

100 %

100 %

Pengelolaan administrasi akademik berbasisi IT.

Efektifitas pengelolaan administrasi akademik.

100 %

100 %

100 %

100 %

Peningkatan kualifikasi dosen menjadi guru besar.

Meningkatnya kemampuan dosen pengajar dalam bidang.

70 %

80 %

90 %

100 %

Tersedianya prasarana, sarana,

dan fasilitas pembelajaran yang berkualitas dan lengkap.

Terjaminnya proses pembelajaran yang efektif.

100 %

100 %

100 %

100 %

Menghasilkan Lulusan yang professional dan kompetitif di tingkat nasional, dan internasional

Seleksi penerimaan mahasiswa baru yang berkualitas.

Panduan penerimaan mahasiswa baru.

100 %

100 %

100 %

100 %

Dikembangkannya kemampuan meneliti mahasiswa melalui proses pembelajaran

Meningkatnya kemampuan mahasiswa dalam bidang akademik.

100 %

100 %

100 %

100 %

Tujuan Kedua: Dihasilkannya karya-karya penelitian dalam bidang Manajemen Pendidikan Islam yang berkualitas dan terpublikasi pada jurnal terakreditasi nasional dan jurnal internasional yang diakui.

Sasaran

Strategi Pencapaian Sasaran

Indikator Pencapaian Sasaran

Tahapan Pencapaian

2016/2017

2017/2018

2018/2019

2019/2020

Meningkatnya karya-karya penelitian dalam bidang Manajemen Pendidikan Islam yang berkualitas.

Mengikuti seleksi program penelitian di tingkat nasional dan internasional bidang kajian Manajemen Pendidikan Islam.

· Hibah penelitian dari Kemenristekdikti serta dari Kementerian dan Lembaga lain di Indonesia.

· Hibah penelitian dari Lembaga Internasional.

5

2

10

4

20

6

30

8

Meningkatnya karya-karya penelitian dalam bidang manajemen pendidikan Islam yang terpublikasi pada jurnal terakreditasi nasional dan internasional yang diakui.

Mengikutsertakan hasil-hasil penelitian yang telah dilakukan oleh dosen pengajar pada jurnal nasional, nasional terakreditas dan jurnal internasional.

Sitasi dan H-Index karya-karya penelitian dosen dan mahasiswa.

2

4

6

8

Tujuan Ketiga: Dihasilkannya karya-karya pengabdian masyarakat dalam bidang Manajemen Pendidikan Islam yang inovatif dan sesuai dengan kebutuhan nyata di masyarakat.

Sasaran

Strategi Pencapaian Sasaran

Indikator Pencapaian Sasaran

Tahapan Pencapaian

2016/2017

2017/2018

2018/2019

2019/2020

Dihasilkannya karya-karya pengabdian masyarakat dalam bidang Manajemen Pendidikan Islam yang inovatif.

Mendorong tim dosen untuk mengikuti seleksi program pengabdian masyarakat di tingkat Kemristekdikti dan lembaga lain tingkat nasional dan internasional.

· Hibah pengabdian dari Kemenristekdikti serta dari Kementerian dan Lembaga lain di Indonesia.

· Hibah Pengabdian dari Lembaga Internasional.

4

2

6

4

8

6

10

8

Dihasilkannya karya-karya pengabdian masyarakat dalam bidang Manajemen Pendidikan Islam yang sesuai dengan kebutuhan nyata di masyarakat.

Mendorong tim dosen untuk mengikuti seleksi kegiatan pengabdian masyarakat dengan basis Manajemen Pendidikan Islam yang berorientasi pemberdayaan masyarakat.

Hibah Kegiatan Pengabdian Masyarakat Berbasis Karya Pemberdayaan Masyarakat Bidang Manajemen Pendidikan Islam.

6

8

10

12