Saturday, December 16, 2017
   
Text Size

Kemahasiswaan

FITK Online - Mahasiswa yang menempuh pendidikan di Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) tidak hanya berasal dari pulau Jawa meskipun jumlahnya tidak terlalu signifikan. Latar belakang perekonomian keluarga juga sangat bervariasi. Data ini dapat terlihat melalui sampel mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris (PBI). Sebagian besar mahasiswa PBI berasal dari pulau Jawa yaitu 95.62%. Sedangkan dari luar Jawa adalah 4.38%. Dari segi latar belakang pekerjaan, 45.50% orang tua mahasiswa berprofesi sebagai wiraswasta, 19.02% PNS, dan 9.78% berprofesi sebagai pegawai swasta, 11.57% berprofesi sebagai guru, petani 4.48%, nelayan 0.26%, pensiunan 6.18% dan ibu rumah tangga 2.83%.

Mahasiswa yang menempuh pendidikan di FITK tidak hanya sekadar mengikuti perkuliahan dan mempelajari materi-materinya, tetapi mahasiswa di fakultas ini pun diberikan pembinaan-pembinaan. Pembinaan kemahasiswaan dilaksanakan dengan cara memberikan wadah kegiatan pada organisasi-organisasi kemahasiswaan, memberikan arahan pada kegiatan-kegiatan yang positif, dan memantau aktifitas yang dilakukan oleh mahasiswa agar sesuai dengan kode etik mahasiswa yang telah digariskan oleh universitas maupun fakultas. Kegiatan pembinaan yang dilakukan adalah berupa sosialisasi kode etik dan kebijakan fakultas melalui forum-forum kegiatan kemahasiswaan, seperti pada saat Program Pengenalan Studi dan Almamater (Propesa), pada saat pleno (penentuan Program Kegiatan, baik di tingkat BEM Jurusan maupun BEM Fakultas), maupun pada saat pelaksanaan kegiatan oleh mahasiswa.

Selain itu, pembinaan juga dilakukan dengan mengarahkan mahasiswa agar dapat berprestasi secara akademik dengan baik. Mereka yang memiliki prestasi akademik memuaskan diberikan rekomendasi untuk memperoleh beasiswa yang diberikan oleh penyandang dana beasiswa, seperti Supersemar, Gudang Garam, Orbit, dan lain sebagainya.

Berita Terkini

Pengumuman Kelulusan SPMB

Selengkapnya : Klik Disini

 

 

 

Headline

Akreditasi Program Magister

 

 

 

Tips Menarik

Tips Aman dari Bujuk Rayu Aliran Sesat NII & Turunannya

Oleh Muhbib Abdul Wahab
FITK Online - Belakangan ini publik dihebohkan lagi oleh sejumlah warga masyarakat, termasuk mahasiswa, Read more... Link