Monday, September 25, 2017
   
Text Size

Kebijakan

FITK Online - Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) menempuh beberapa kebijakan, antara lain:

  1. Melalui quality assurance yaitu suatu sistem yang memungkinkan jaminan mutu dapat dicapai dengan optimal. Upaya konkret yang dilakukan adalah dengan memberlakukan kurikulum yang menyesuaikan dengan kebutuhan kekinian dan kebutuhan pasar, tidak semata-mata pemenuhan kebutuhan akademik. Dalam menyusun kurikulum ini, peran user (madrasah/sekolah) termasuk pemegang otoritas kebijakan, seperti Pemerintah Daerah dan Kantor Wilayah dilibatkan dalam penyusunan kurikulum.
  2. Melalui proses evalusi pembelajaran yang berkesinambungan sehingga dapat diketahui pebedaan daya serap para mahasiswa. Jika terdapat kekurangan akan dapat diberikan treatment atau perlakuan tertentu.
  3. Selain itu, ada juga evaluasi akhir yang disebut dengan uji kompetensi. Uji kompetensi ini melibatkan masyarakat user melalui kegiatan PPKT (Praktik Profesi Keguruan Terpadu) dan dari institusi internal melalui ujian komprehensif yang dilaksanakan oleh masing-masing jurusan untuk melacak kemampuan profesi kejuruannya.
  4. Dibuat aturan mengenai sistem yang dibakukan. Untuk dosen dibakukan dalam Prosedur Operasional Standar (POS) Akademik, sedangkan untuk karyawan melalui POS karyawan.
  5. Kebijakan dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang diberlakukan untuk seluruh fakultas dan program studi adalah, bahwa dosen pengajar disyaratkan memiliki kualifikasi pendidikan minimal Strata 2 (S2), kecuali untuk asisten dan atau team teaching. Ketentuan ini melebihi standar yang ditentukan oleh Badan Akreditasi Nasional-Perguruan Tinggi (BAN-PT) Kementerian Pendidikan Nasional sehingga kualitas lulusan dapat terjaga.

Berita Terkini

Akreditasi Program Magister

 

 

 

Headline

Data Lulusan

 

Tips Menarik

Tips Aman dari Bujuk Rayu Aliran Sesat NII & Turunannya

Oleh Muhbib Abdul Wahab
FITK Online - Belakangan ini publik dihebohkan lagi oleh sejumlah warga masyarakat, termasuk mahasiswa, Read more... Link